2 Cara Mengubah Word Ke Pdf Secara Online & Offline

Garpuhnet -Ketika sobat sedang kuliah, kerja, ataupun lainnya tentu saja sobat akan berurusan dengan dokomen-dokumen seperti Pdf,word,exel atau yang lainnya. Tanpa di pungkiri sobat harus bisa menguasai hal hal tersebut karena di dunia perkuliahan atau pekerjaan sobat akan di suruh untuk membuat dokumen-dokumen itu.

Bagi sobat yang bergelut di bidang konten tertulis dan e-book atau lainnya, tentu tidak asing dengan format hal-hal itu. Untuk sobat yang bekerja membuat e-book atau whiterpaper tentu sobat harus menyediakan file yang bisa di download langsung oleh pembaca, tentu sobat harus bisa mengubah formatnya dahulu ke pdf.

Cara Mengubah Word Ke Pdf Online

Cara pertama adalah mengbah file word ke pdf secara online dengan menggunakan halaman web smallpdf.com. bagaimana langkahnya.

• Langkah pertama yang sobat lakukan adalah membuka browser di hp android sobat. Lalu klik alamat web smallpdf.com.

• Setelah mengakses halaman web seperti gambar di atas sobat akan di bawa ke halaman seperti gambar di bawah ini.

Di halaman itu banyak pilihan yang sobat bisa gunakan namun kembali lagi di sini kita ingin ubah doc ke pdf, oleh karna itu langkah selanjutnya sobat scroll ke bawah dan cari pilihan word ke pdf seperti gambar di bawah ini.

• Klik word ke pdf dan sobat akan di arah kan ke halaman di bawah ini.
• Setelah itu klik pilih file dan sobat akan di arahkan ke penyimpanan hp android sobat lalu langkah selanjutnya pilih file doc yang akan di ubah ke pdf dan setelah itu sobat akan di arahkan ke halaman download seperti di bawah ini.
• Lalu klik unduh file dan otomatis file akan berubah ke pdf dan langsung tersimpan ke folder download sobat dalam bentuk pdf. Selesai.

Cara Mengubah Word Ke Pdf Offline

Setelah mengetahui cara mengubah doc ke pdf online selanjutnya admin akan memberikan cara ubah dokumen ke pdf secara offline. Bagaimana caranya yuk simak tutorial berikut ini.

• Pertama sobat download aplikasi Wps Office.

• Buka aplikasinya lalu cari dokumen yang ingin di ubah ke pdf.

• Setelah menentukan dokumen yang akan di ubah ke pdf sobat buka lalu pilih alat seperti gambar di bawah ini.

• Setelah sobat meng klik yang terdapat pada gambar di atas sobat akan di tujukan ke halaman seperti di bawah lalu sobat klik ekspor ke pdf.

• Dan Dokumen otomatis akan menjadi pdf namun nanti terdapat watermax wps ofice karena kita blm berlangganan namun jangan khawatir bila sobat tidak ingin terdapat wm di pdf yang sobat miliki, sobat bisa download wps office versi mod apk dan sobat bisa langsung free download di sini.
Dan nikmati sensasi Vip di wps office.

Kesimpulan

Kesimpulan nya dari isi artikel hari ini yaitu cara mengubah dokumen ke pdf secara online dan offline ini gampang di lakukan oleh siapapun, baik melalui website smallpdf.com maupun aplikasi wps office.

Dan keuntungan dari kita mengubah doc ke pdf adalah untuk mendapatkan tampilan yang praktis dan tidak menggunakan waktu lama adapun kekurangan dari file pdf adalah data yang telah di ubah ke pdf tidak bisa di ubah kembali, namun setiap permasalaha pasti ada jalan dimana jika sobat ingin bisa merubah pdf to word atau pdf ke dokumen  sobat bisa juga akses situs web smallpdf.com/id ini, bukan hanya itu sobat juga bisa mengubah apapun dalam satu situs web ini misalnya merubah file foto ke word atau pdf.

Akhir kata admin ucapkan mohon maaf bila ada kesalahan kata atau kalimat dalam penulisan artikel cara mengubah dokumen ke pdf kali ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Baca Juga

Belum ada Komentar untuk "2 Cara Mengubah Word Ke Pdf Secara Online & Offline"

Posting Komentar

Terima kasih telah, memberikan komentar semoga artikel dari admin bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel