Memanfaatkan Waktu Dengan Baik Dan Bijak :Tips, Dampak, Keuntungan Dan Manfaat

Garpuhnet -Memanfaat kan waktu adalah hal yang perlu kita perhatikan dengan benar karena memanfaatkan waktu bisa membuat kita memiliki gaya hidup dan waktu yang banyak itu tidak terbuang sia sia-sia karena pernah ada pepatah mengatakan waktu adalah emas, waktu adalah uang dan lain sebagainya.

Dari berbagai sumber yang saya baca menyatakan kebanyakan orang sukses adalah orang yang pandai memanfaatkan waktu, berusaha, dan selalu berdoa, mungkin di sini admin belum cukup sukses karena admin masih remaja yang berusaha untuk berkarya. 

Dari sumber sumber yang admin baca admin saat itu menemukan keseimpulan bahwa hal tentang memanfaatkan waktu akan berdampak pada kesuksesan kita. 

Manfaat Memanfaatkan Waktu Dengan Baik dan bijak

Menggunakan waktu dengan bijak tentu memberi keuntungan bagi diri kita secara fisik maupun mental, manfaat dari kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik dan bijak yaitu stres kita hilang, lebih banyak waktu, lebih banyak peluang dan suatu kemampuan untuk mewujudkan tujuan. 

Kenapa kita harus memanfaatkan waktu dengan baik pertanyaan itu mungkin akan terlintas di benak sobat so jawabannya sederhana karena waktu berjalan tanpa henti tidak bisa di ulang dan tidak bisa di percepat kan mana mungkin kita mau sukses ujug-ujug langsung sukses, untuk sukses itu butituproses dan waktu yang lumayan ga cepet juga kan, lalu ketika kita mau mengulang waktu pas kita berbunga bunga dengan si dia ga mungkin kan sekarang bisa di ulang lagi ke masa itu dan mengulang masa masa itu.

Keuntungan Memanfaatkan Waktu

Ketika kita memanfaatkan waktu dengan bijak tentu kita akan merasakan keuntunganya pada diri kita dan sekitarnya, keuntungan dari memanfaatkan waktu dengan bijak yaitu:

1. Merasa lebih produktif dan bersemangat,

2. Tidak mudah lelah

3. Lebih santai dan tidak mudah stres

4. Bisa memiliki waktu luang,

5.lebih banyak menyelesaikan banyak hal

6. Memiliki hubunga yang lebih baik dengan orang lain dan 

7. Kita akan merasa pada diri sendiri 

Dari pernyataan diatas tentu saja kita akan semakin tertarik untuk bisa pandai dalam memanfatkan waktu dengan baik. Karena kita tahu bahwa jika kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik kita akan bersemangat dalam menjalani hidup dan memanfaatkan waktu itu adalah langkah kita untuk mencapai tujuan kita.

Dampak Dari Tidak Bisa Memanfaatkan Waktu

Memanfaatkan waktu luang tentu harus bisa dilakukan oleh setiap orang yang memiliki tujuan yang nyata, memikiki cita cita sukses dan lain sebagainya. Jika dari muda kita tidak bisa memanfaatkan waktu dengan baik kita akan selalu bertanya nanti bagaimana kedepannya dan tidak bisa memanfaatkan waktu dengan baik pun hidup akan bermalas malasan, leha leha dan tidak bisa mengerjakan hal dengan benar.

Dampak lain dari kurangnya memanfaatkan waktu luang adalah kita akan mudah stres, mudah lelah,  dan kurngnya hubungan baik dengan orang lain karena kita tidak bisa memanfaatkan waktu dengan bijak untuk berkomunikasi dengan orang lain. Jadi mari kita pergunakan waktu dengan baik untuk hal-hal yang positif apa lagi di masa muda seperti saya sekarang ini. Tentu dampak diatas akan mempengaruhi kita meskipun tidak secara langsung ada dalam diri kita.

Tips Memanfaatkan Waktu Dengan Baik Dan Bijak

Dari sumber sumber yang admin dapatkan ada beberapa tips agar kita sukses untuk bisa memanfaatkan waktu dengan bijak agar tidak terbuang. Mohon maaf untuk pemilik sumber yang saya ambil jika ada kesamaan kata kat dalam artikel ini.

1. Kerjakan urusan atau pekerjaan yang terpenting terlebih dahulu

Ketika sobat bekerja di suatu perusahaan dan atau lainnya, dan ketika sobat mendapatkan pekerjaan yang penting, kerjakanlah terlebih dahulu pekerja yang penting itu, dan jangan menunda-nunda pekerjaan penting itu agar pekerjaan penting itu cepat terselesaikan dan waktu lainnya bisa digunakan untuk istirahat atau lainnya.

2. Tidur yang cukup minimal 7-8 jam/malam

Waktu tidur itu penting untuk kesehatan sobat jadi jangan pernah sobat membuang waktu istirahat atau tidur dengan hal yang tidak berguna, karena supaya besoknya kita fresh dalam melakukan aktivitas, menurut pakar kesehatan tidur yang baik sekitaran 7-8 jam.

Baca Juga

3. Fokus Pada Pekerjaan Dan Tujuan

Untuk cara memanfaatkan waktu dengan efektif selanjutnya adalah sobat harus pokus pada pekerjaan dan tujuan sobat, lalu hindari lah godaan-godaan yang akan mengganggu fokus sobat.

4. Selesaikan Hal-Hal Lebih Awal

Agar waktu tidak terbuang sia sia sobat janganlah membuang buang waktu  atau mengerjakan sesuatu dengan terburu buru karena hal itu akan mengurangi nilai dan pekerjaan yang sedang sibat lakukan. Usahakan kerjakan hal-hal lebih awal dan tetap tenang jangan terburu buru.

5. Hindari Mengerjakan Hal Yang Kecil

Hal yang kecil tentu tidak akan ada manfaatnya tapi kadang hal kecilpun ada manfaatnya maksud saya jangan membuang waktu untuk hal yang kecil yang tidak bermanfaat. Lebih baik lakykan hal yang dan sesuai poin poin yang seharusnya.

6. Katakan Tidak

Hal yang sering kita lakukan yaitu membuang wajtu untuk hal yang tidak bermanfaat, yang mana akan membuat kita rugi karena membuang buang waktu itu dan sampai lupa dengan tujuan dan pejerjaan kita. Jadi yang harus sobat lakukan adalah mulailah untuk mengatakan tidak dengan hal yang tidak bermanfaat.

7. Selalu Siap Sedia

Ketika kita dihadapkan dengan suatu pekerjaan atau lainnya kita harus siap sedia dan jangan acuh tak acuh dengan pekerjaan itu, karena itu bisa mempengaruhi karier kita.

8. Singkirkan Gangguan

9. Hadiahi Diri Anda Sendiri

Jika sobat telah berhasil dalam pekerjaan atau suatu hal hadiahilah diri sobat dengan hal yang akan membuat sobat fresh dan  hidup sobat akan berkesan.

10. Jangan Takut Dengan Perubahan Dan Beradaptasilah

Ketika kita ingin memanfaatkan waktu dengan bijak yang perlu kita lakukan adalah jangan takut dengan perubahan, perlu sobat ketahui bahwasanya perubahan adalah sesuatu yang tidak bisa sobat hindari. Karena semakin banyak hal yang kita hadapi dan lingkungan lingkungan baru yang kita tempati maupun di perkuliahan ataupun sekolah tentu kita harus bisa beradaptasi dengan lingkungan itu, dan  baiknya kita melakukan perubahan untuk menjadi lebih baik lagi.

11. Jangan Berkata Tidak Ada peluang

Kesempatan hanya datang satu kali tidak ada lagi kesempatan yang lainnya, artinya jika dalam kehidupan sobat ada suatu peluang yang terbuka maka manfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Saat sobat ingin nih membuka peluang yang harus sobat lakukan manfaatkan peluang itu karna tidak mungkin peluang itu datang untuk kedua kalinya.

12. Mencoba Hal Yang Baru

Ingat sobat, sobat saya dan semua manusia mungkin tidak akan lama di dunia ini dan sobat saya dan semua manusi pasti akan kembali pada asalnya, jadi pergunakanlah waktu hidup di dunia dengan baik dan berusahalah mencoba hal yang baru atau yang belum sobat tahu sebelumnya namun tetap tidak melanggar hukum dan atau lainnya.

13. Belajar Untuk Melepaskan Sesuatu

Sobat tips memanfaatkan waktu yang satu ini berhubungan dengan seberapa baiknya sobat menghargai setiap momen bersama dengan orang terbaik sobat karena tidak mungkin mereka akan datang lagi selanjutnya, jadi manfaatkan waktu dengan orang terbaik dalam hidup kita berika momen momen terbaik dalam orang yang sangat baik kepada kita.

14. Terus Belajar Dan Jangan Berhenti melakukannya

Dalam hidup ini banyak hal yang kita pelajari dan harus kita pahami hal-hal itu, jadi jika sobat ingin mempelajari hal sobat jangan menunda nunda waktu untuk mempelajar ilmu.

Begitupun jika sobat telah selesai menyelesaikan pendidikan formal sangat baik agar kita tidak berhenti belajar agar hal yang ada dalam kehidupan kita menjadi ilmu pengetahuan yang berharga.

Nah di atas adalah cara memanfaatkan waktu dengan baik dan bijak yang mana berdampak pada diri kita sendiri dan lingkungan kita. Akhir kata bila mana ada kata atau kalimat yang tidak berkenan di hati sobat saya mohon maaf semoga bermanfaat.

1 Komentar untuk "Memanfaatkan Waktu Dengan Baik Dan Bijak :Tips, Dampak, Keuntungan Dan Manfaat"

  1. Keren kka, ijin promosi ya😊

    Punya Bayak flek hitam?
    Pengen glowing?
    Pengen Jerawat hilang?
    Sudah pakai prodak apa ajah tapi ga ada hasil?

    Solusi nya di link di bawa ini 👇

    https://s.lazada.co.id/s.7xSTz

    BalasHapus
Terima kasih telah, memberikan komentar semoga artikel dari admin bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel