6 Manfaat Dan Cara Agar Bangun Pagi

Garpuhnet -Salam hangat untuk kita semua, semoga kita selalu di lindungi oleh tuhan yang maha esa, gaya hidup dan menjaga kesehatan tubuh itu penting kita lakukan dan miliki.

Hidup sehat itu penting bagi tubuh kita dan kelangsungan hidup kita, salah satu dari banyak hal untuk menjaga kesehatan, hal ini tak kalah penting yaitu menjaga kesehatan dalam hal yang berkaitan dengan tidur.

Pada kesempatan hari ini saya akan memberikan tips agar bangun pagi yang mana saya dapatkan dari sumber yang relvan dan terpercaya.

Sebelum kita membahas tips bisa bangun pagi kita bahas dahulu manfaat bangun pagi.

Manfaat Bangun Pagi

Banyak yang bertanya apasih manfaat bangun pagi ? dan coba sebutkan manfaat dari bangun pagi. Ada beberapa manfaat dari bangun pagi yaitu.

Dilansir dari alodokter.com manfaat bangun pagi tidak hanya untuk kesehatan fisik, bangun pagi juga memiliki manfaat untuk kesehatan mental. Ada beberapa manfaat bangun pagi yaitu;

1. Bisa olahraga pagi

2. Lebih bahagia

3. Lebih aktiv saat berkegiatan seharian dan

4. Lebih berprestasi di sekolah atau kampusp

5. Mengurangi stres

6. Banyak waktu untuk mengerjakan sesuatu.

Tips Bangun Pagi

Mungkin sobat ada yang kesulitan bangun di pagi hari, jika begitu sobat bisa praktekan tips tips di bawah ini.

Minum Segelas Air Hangat Sebelum Tidur

Minum air hangat sebelum tidur memiliki banyak manfaat salah satunya dapat meningkatkan mod ketika bangun danmasih banyak lagi manfaat dari minum air hangat sebelum tidur.

Hindari Penggunaan Alat Elektronik 1 Jam Sebelum Tidur

Nah tips biar bisa bangun pagi yang kedua ini adalah hindari menggunakan alat elektronik 1 jam sebelum tidur, untuk menghindari hal ini saya beri saran gunakan satu jam sebelum tidur untuk membaca buku kah, maskeran kah atau peregangan sebelum tidur.

Baca Juga

Letakan Alarm Berjauhan Dari Tempat Tidur

Cara ini yang saya lakukan ketika saya ingin bangun pagi dan alhasil cara ini ampuh bagi saya, dan saya pun akhirnya busa bangun pagi dengan melakukan cara ini. Apa alasan saya memilih salah satu  dari cara agar bisa bangun pagi karena tadi saya sudah sebutkan tapi dari segi lain dengan menaruh alarm berjauhan dari tempat tidur hal ini akan memaksa kamu untuk turun dan bangun, ada yang tidak mengerti ? Kalau ada saya jawab caranya yaitu letakan alarm di dekat jendela atau saklar lampu, sehingga sobat dapat membuka jendela atau menyalakan lampu untuk mencegah kembali tidur lagi.

Untuk sobat yang susah bangun di sini nanti saya akan berikan link download aplikasi alarm untuk yang susah bangun aplikasi ini bernama alarmy (sleep if u can)- alarm clock aplikasi ini sangat ampuh membangunkan sobat yang susah bangun.

Fitur dari aplikasi ini adalah,

Banyak menawarkan fitur mematikan alarm seperti mematikan dengan foto, dengan digoyangkan, dengan tantangan mengerjakan matematika,scan becode/Qr dan lain sebagainya. Silahkan sobat bisa download di playstore atau appstore dengan nama tersebut di atas dan untuk mendownload aplikasi alarm bisa download di tautan aplikasi berikut.

📥  Download aplikasi

  Download aplikasi dari artikel apk20

Minum Segelas Air Segera Setelah Tidur

Selain baik bagi tubuh minum segelas air juga bisa membantu sobat lebih terbangun sehingga mencegah sobat untuk kembali setelah tidur.

Rapihkan Tempat Tidur Dan Lakukan Aktivitas Pagi

Kuncinya adalah membiarkan sobat untuk bergerak di pagi hari, dengan sobat merapihkan tepat tidur,selain menjadikan kamar sobat selalu rapi juga bisa memunculkan mindset atau pemikiran sobat untuk tidak tidur lagi.setelah itu lakukan kegiatan pagi seperti mandi atau lakukan sarapan ataupun lakukan kegiatan berolah raga.

Buat Alasan Untuk Bangun Pagi

Nah ini adalah tips cara bangun pagi yang terakhir yaitu buat alasan untuk bangun pagi, mohon maaf jika sobat sangat benci untuk bangun pagi, cobalah buat alasan yang kuat untuk bangun pagi, mungkin cukup berat tapi usahakan lakukanlah.

Contohnya seperti alasan untuk jalan jalan di pagi hari,olah raga untuk menjadi atlet,membuat sarapan yang sehat, dan atau ada tugas yang harus diselesaikan.

Penutup

Nah di atas adalah cara agar dapat bangun pagi dan manfaat bangun pagi, jadi mari kit mulai bersama menciptakan gaya hidup yang sehat agar fisik dan mental kitapun sehat.

Kesimpulannya, cara ini bisa sobat lakukan mulai saat ini rubahlqh prilaku tidak baik dan berjalan menuju yang lebih baik lagi.

Kurang lebinhya saya mohon maaf, terima kasih dan semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "6 Manfaat Dan Cara Agar Bangun Pagi"

Posting Komentar

Terima kasih telah, memberikan komentar semoga artikel dari admin bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel