Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan dan Kecantikan Dan Kandungan Gizi Kangkung

Garpuhnet.com- Sayuran kangkung adalah sayuran yang sangat di sepelekan sebagian orang dan banyak yang tidak doyan mengonsumsi sayuran yang satu ini. Sebab karena harga sayuran ini yang murah dan kurangnya pengenalan tentang manfaat kangkung serta, ada sebagian orang yang tidak suka atau enggan dengan rasa kangkung ini. Eitss sobat perlu ketahui ya kangkung ini sangat enak rasanya dan kaya akan manfaat kangkung bagi kesehatan dan kecantikan loh. Mari sobat simak penjelasan di bawah ini ya.

Tumbuhan Kangkung

Kangkung adalah tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran dan di tanam sebagai makanan. Tumbuhan kangkung ini banyak terdapat di kawasan asia yang merupakan jenis tumbuhan yang dapat di jumpai di mana-mana, terutama pada kawasan yang berair atau lembab.

Kandungan Gizi Kangkung

Menurut para ahli kangkung adalah tumbuhan yang rendah kalori dan lemak.
Selain rendah kalori dan lemak kangkung juga mengandung Vitamin A, antioksidan dan mineral. Kandungan gizi lainya pada kangkung adalah Vitamin C, Vitamin C adalah antioksidan yang larut dalam air yang membantu membebaskan oksigen dan radikal bebas. Karna zat itu membantu tumbuh kita terhindar dari banyak penyakit.

Sobat tau ga sih, menurut para ahli jika sobat mengonsumsi kangkung yang kaya akan vitamin c secara rutin, bisa loh meningkatkan jaringan ikat,rambut dan kulit. Ada lagi nih menurut para ahli mengonsumsi vitamin c yang cukup juga bisa mencegah kekurangan zat besi, anemia, memperlambat penuaan dini, meningkatkan imunitas tubuh, dan mencegah kangker. Kangkung juga mengandung vitamin a yang baik, sama dengan sayuran hijau lainnya.

Oiya sobat tau ga sih vitamin a itu penting loh buat kesehatan tubuh kita, khususnya mukosa, kulit, rambut dan penglihatan. Selain itu vitamin a itu luar biasa loh, bisa bekerja sebagai anti-kangker  dan penuaan dini.

Kangkung juga kaya loh akan vitamin B, menurut para ahli kelompok vitamin B kompleks ini penting untuk metabolisme tubuh.

Satu lagi kandungan gizi kangkung kaya akan mikronutrisi lainya. Seperti mineral, Zat besi, Kalsium, kalium, magnesium, mangan, dan fosfor. Magnesium dan kalsium baik untuk baik untuk kesehatan tulang dan gigi loh.

Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan

  1. Menguatkan tulang,otot dan sendi
  2. Menurunkan berat badan
  3. Menjaga kesehatan jantung
  4. Melancarkan sirkulasi tubuh
  5. Mengatasi sembelit
  6. Menjaga kesehatan kulit
  7. Menjaga kesehatan mata
  8. Meningkatkan kinerja otak dan syaraf
  9. Mencegah penuaan dini
  10. Meningkatkan daya ingat
  11. Mengatasi sakit maag
  12. Mendetok racun dalam tubuh
  13. Menangkal radikal bebas
  14. Baik untuk kesehatan gigi
  15. Menambah pengapuran pada jaringan tubuh.
Keseimpulan isi artikel hari ini, Kangkung adalah tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran dan di tanam sebagai makanan. Tumbuhan kangkung ini banyak terdapat di kawasan asia yang merupakan jenis tumbuhan yang dapat di jumpai di mana-mana, terutama pada kawasan yang berair atau lembab.

Kangkung ini memiliki banyak kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh contohnya vitamin A, vitamin C, dan masih banyak lagi gizi yang bermanfaat dalam kangkung.

Manfaat kangkung bagi kesehatan yaitu untuk, Menguatkan tulang,otot dan sendi,Menurunkan berat badan,Menjaga kesehatan jantung,Melancarkan sirkulasi tubuh,Mengatasi sembelit,Menjaga kesehatan kulit, Menjaga kesehatan mata.
Namun perlu sobat ingat jangan konsumsi kangkung berlebihan karna dari berbagai sumber mengonsumsi kangkung berlebihan bisa mengakibatkan efek samping.

Nah di atas keseimpulan isi artikel hari ini dan untuk penutup saya ucapkan mohon maaf sebesar besarnya bila ada salah kata atau kalimat dalam artikel ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan dan Kecantikan Dan Kandungan Gizi Kangkung"

Posting Komentar

Terima kasih telah, memberikan komentar semoga artikel dari admin bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel